Lorenzo Savadori Masih Masuk Kandidat Rookie Of The Year MotoGP

Lorenzo Savadori | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori ternyata masih memenuhi syarat sebagai calon rookie of the year 2021. Meskipun, pada tahun 2020 dia sudah berlaga di MotoGP.

Namun, musim lalu dia hanya tampil sebagai pengganti dan cuma main 3 seri terakhir saja. Tahun 2021 adalah pertama kali Savadori akan tampil penuh di kejuaraan MotoGP, sehingga namanya masih masuk sebagai kandidat rookie of the year.

Dengan bagitu, Savadori menjadi calon terkuat diantara rival seperti rookie Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini. Dia sepintas lebih banyak pengalamannya. Ibarat kata, dia sudah tidak terlalu pemula di kelas utama MotoGP.

SSS Racing

Dilansir dari MotoGP.com, Lorenzo Savadori akhirnya menjadi pilihan Aprilia untuk menemani Aleix Espargaro setelah Bradley Smith dilaporkan mundur dari Aprilia menjelang Tes Qatar.

Saat itulah pada presentasi resmi tim mereka secara resmi meluncurkan RS-GP yang diperbarui dan susunan pembalap yang direvisi dari Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Sebenarnya pembalap mereka awalnya Andrea Iannone, namun kasus yang menimpanya membuat dia tidak boleh tampil lagi.

GM-helm PARD