Lorenzo Pecahkan Rekor Lap di Sirkuit Misano

jelang-motogp-san-marino-private-test-aragon-hasilnya-positif-jorge-lorenzo-makin-percaya-diri
Jorge Lorenzo | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo kembali membuktikan keperkasaanya bersama Ducati. Kali ini dalam sesi kualifikasi (QTT) MotoGP yang berlangsung di sirkuit Misano Marco Simoncelli pada Sabtu 8 September 2018.

Rider asal Spanyol yang masim depan sudah memastikan pindah pabrikan ini begitu menguasai jalannya QTT. Baru beberapa lap dia langsung membukukan waktu tercepat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Puncaknya, Lorenzo berhasil menorehkan waktu terbaik 1:31.629 detik di sirkuit Misano, San Marino. Hasil ini pun sekaligus memecahkan rekor best time lap kualifikasi miliknya sendiri di tahun 2016.

Tak sampai disitu, catatan positif di babak kualifikasi ini juga berdampak untuk tim nya saat ini, Ducati. Ini menjadi pole pertama Ducati sejak terakhir kali pada tahun 2008.

Sementara pada posisi kedua tercepat di babak kualifikasi diraih oleh Jack Miller. Rider asal negeri Kanguru, Australia yang tergabung bersama tim Ducati (Alma Pramac Racing) menorehkan waktu 1:31.916 detik.

Miller unggul dari Maverick Vinales (Yamaha Movistar MotoGP) yang berhasil mengamankan gird terdepan di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:31.916 detik. | Yugo

GM-helm VND Racing PARD