Livio Suppo Hengkang Dari Honda MotoGP

livio-suppo-hengkang-dari-honda-motogp
Livio Suppo hengkang dari Honda MotoGP | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Livio Suppo musim ini merupakan musim terakhirnya bersama dengan Honda, pasalnya musim depan Suppo dipastikan tak lagi bersama Honda MotoGP setelah memastikan diri untuk hengkang. Suppo beralasan ingin mengejar tantangan baru yang lebih besar.

“Saya pikir ini adalah keputusan yang tepat untuk pergi. Saya masih memiliki kontrak satu tahun dengan HRC saat ini, HRC sudah memiliki persiapan yang baik tahun depan, mulai dari pembalap hingga sponsor. Sehingga sebagian besar pekerjaan saya sudah selesai untuk musim depan,” kata Suppo dalam sebuah konferensi pers Valencia pada hari Senin.

“Dalam diri saya, saya ingin mencoba tantangan baru, jadi saya lebih suka untuk hengkang, sehingga membuat HRC mampu berkembang dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk musim depan. Ini tidak mudah, karena (MotoGP) telah menjadi bagian dari hidup saya selama bertahun-tahun, tetapi saya yakin ini adalah suatu pilihan yang tepat buat saya dan keluarga saya,” tambahnya.

Yamaha

“Saya selalu berharap semua yang terbaik buat HRC, mereka di dukung dengan dua pembalap yang fantastis, mekanik yang kuat, jadi saya yakin mereka akan terus menjadi kuat di kejuaraan ini,” paparnya.

Suppo hijrah dari Ducati ke Honda pada musim 2010, bergabung dengan Honda Racing Corporation sebagai direktur pemasaran sebelum akhirnya menjabat menjadi komunikasi dan pemasaran pada tahun berikutnya.

Pada tahun 2013, Suppo mendapat promosi jabatan menjadi bos tim. Pencapaian Suppo terbilang sukses sejak awal menjabat hingga terakhir pada musim ini, Suppo telah membantu meraih lima gelar di kelas MotoGP, empat untuk Marc Marquez dan satu untuk Casey Stoner, selama menjadi sebagai bos tim Honda. [Deni]

SSS Racing GM-helm