Lin Jarvis (Yamaha): Dovi Gabung Petronas, Franky Menuju Monster

Picture | Crash

BalapMotor.Net – Kabar terbaru dari bursa transfer MotoGP. Kali ini datang dari Grand Prix Inggris, dimana Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, telah mengkonfirmasi bahwa Dovizioso akan bergabung di tim Petronas/With-u Yamaha SRT musim depan.

“Rencananya adalah Morbidelli dengan tim pabrikan dan Dovizioso dengan tim satelit dari Misano dan kemudian juga pada 2022,” kata Jarvis di situs resmi MotoGP. Jadi Dovizioso yang saat ini berusia 35 tahun akan memulai petualangan dengan Yamaha M1 di seri Misano yang akan berlangsung pada 17-19 September.

tim-yamaha-movistar-berharap-rossi-sepakati-kontrak-baru-usai-kontraknya-berakhir-di-motogp-2018
Lin Jarvis 

Dovizioso masih akan menggunakan motor spek A Morbidelli tahun ini, tetapi mendapatkan M1 spek Pabrik untuk musim depan. Sementara kalau Morbidelli sudah fit dia akan langsung memakai Yamaha M1 Monster Energy peninggalan Vinales. Degan itu, Yamaha berharap dapat memenangkan Kejuaraan Dunia Tim dan Kejuaraan Dunia Merek.

SSS Racing

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Andrea Dovizioso akhir pekan ini, kami harus mengelola kontrak. Tapi dia akan menjadi pilot tim satelit untuk 2022 dan saya pikir kita bisa mulai lebih awal. Ketika Morbidelli mulai bersama kami, dia akan mulai dengan Petronas,” jelas Jarvis dikutip dari corsedimoto.

GM-helm PARD