Legenda MotoGP Ini Pernah Bikin Geger Balap Jalanan GP Macau, Nih Videonya

Aksi Kevin Schwantz di GP Macau 1988 | Foto : Deigas forum
GM-helm

BalapMotor.Net – Kevin Schwantz merupakan salah satu legenda MotoGP yang berasal dari Amerika Serikat. Pembalap yang tenar bersama pabrikan Suzuki ini merupakan sang juara dunia GP500 pada tahun 1993.

Menariknya, Schwantz yang saat ini berusia 55 tahun pernah juga turun pada salah satu balapan paling berbahaya yaitu Macau Grand Prix. Pada tahun 1988 bersama tim Pepsi Suzuki yang juga merupakan timnya di musim perdana full series di GP500, Schwantz mampu jadi jawara pada balapan tersebut.

Macau Grand Prix sendiri dianggap berbahaya karena balapannya berlangsung di sirkuit jalan raya. Sirkuit yang bernama Guia ini mempunyai panjang 6,2 km dan tidak ada run off area, jadi kanan kiri lintasan adalah tembok pembatas.

Aksi Kevin Schwantz di GP Macau, Bablas langsung tembok gaes | Foto Deigas Forum

Tidak banyak pembalap dunia yang berani tampil pada balapan Macau Grand Prix dan Kevin Schwantz mencoba memberanikan dirinya tampil. Menunggangi Suzuki RGV500 yang juga motor andalannya di GP500, Schwantz mampu tampil gila.

Schwantz mampu tampil beringas dan bisa jadi jawara pada balapan tersebut. Istimewanya, aksi whellie Schwantz pada saat berlaga di Macau Grand Prix sendiri bikin heboh. Nah, buat yang penasaran, channel youtube Duke Video sendiri ada video menayangkan aksi tersebut, yuk pantengin.

VIDEO AKSI WHEELIE KEVIN SCHWANTZ DI GP MACAU 1988

VIDEO AKSI WHEELIE KEVIN SCHWANTZ DI GP MACAU 1988

SSS Racing