Legenda MotoGP Giacomo Agostini Buka Museum Pribadi, Tak Sembarang Orang Bisa Masuk

Yamaha

BalapMotor.Net – Legenda MotoGP Giacomo Agostini sekarang memiliki museum pribadi yang akan membuat semua penggemar MotoGP seakan berada di masa kejayaan Giacomo Agostini.

Dengan total 15 gelar juara Dunia dengan kemenangan 122 di balap GrandPrix. Giacomo Agostini adalah pembalap paling sukses dalam 70 tahun sejarah kejuaraan Dunia balap motor.

Di museum yang terletak dirumahnya, pembalap asal Italy tersebut seolah menyatukan seluruh harta karun’nya. Lebih dari 350 trofi disortir secara berurutan berdampingan dengan wearpack, helm, dan barang-barang pribadinya.

Selain itu, ada beberapa sepeda motor, dengan menggabungkan momen-momen penting, termasuk MV Agusta 500 cc dengan tiga silinder. Namun tour di museumnya hanya dapat dilakukan dengan paket eksklusif.

“Saya merasa perlu memiliki ruang untuk piala-piala saya yang sepertinya saya impikan, di mana saya dapat menikmati saat-saat bebas dan mengingat prestasi saya,” kata Agostini pada pembukaan museumnya.

Para tamu termasuk Gigi Dall’Igna, manajer umum Ducati Corse, dan direktur balap Yamaha Lin Jarvis pun turut hadir di kediaman Giacomo Agostini. Museum ini pribadi, tetapi dapat dikunjungi oleh kelompok-kelompok kecil (maks 8 orang). Setiap pengunjung mendapat paket eksklusif termasuk akomodasi, kunjungan museum dan makan malam dengan “Ago Nazionale”. |Fajar

GM-helm SSS Racing