LCR Honda Rubah Struktur Tim, Alex Marquez Dapat Kepala Teknisi Baru

Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

BalapMotor.Net – LCR Honda menatap serius pertarungan MotoGP musim 2022. Mereka akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi setelah kesulitan yang dialami oleh Alex Marquez (LCR Castrol) dan Takaaki Nakagami (LCR Idemitsu) di tahun lalu. Selama dua kali pengujian di Sepang dan Mandalika, dua pilot LCR mengaku senang dengan perubahan terbaru pada RC213V GP22.

Mereka optimis dengan mesin baru yang akan digunakan musim ini. “Kami melakukan pekerjaan dengan baik, saya harus memberi selamat kepada seluruh tim. Motor baru dan banyak perubahan yang harus dilakukan. Itu adalah pengujian selama lima hari yang solid,” kata Alex Marquez dilansir dari corsedimoto.

Takaaki Nakagami | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami mencoba banyak hal, dari set up hingga geometri, dari sayap hingga sasis, melakukan berbagai tes perbandingan. Catatan positifnya adalah kami semua pebalap membuat komentar yang sama mengenai perkembangan motornya,” tambah Nakagami. Nah, disisi lain LCR Honda Team juga merubah struktur di paddocknya. Seperti yang telah diungkapkan oleh Bos LCR Honda Lucio Cecchinello.

“Kami pertimbangkan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan pekerjaan kami. Kemudian kami sampai pada kesimpulan bahwa kami pasti membutuhkan lebih banyak otak yang terlibat, jadi kami mempekerjakan satu insinyur lagi. Kami juga memindahkan orang-orang dari posisi mereka. Christophe Bourguignon sebagai Direktur Teknik yang mengawasi kedua pebalap dan merupakan penanggung jawab untuk berkomunikasi dengan HRC,” kata Cecchinello.

Alex Marquez | Pic: MotoGP

“David Garcia, tahun lalu dia adalah insinyur data kami dan sekarang dia adalah kepala kru Alex Marquez. Jadi, kami telah bergerak sedikit dan memiliki lebih banyak orang. Mudah-mudahan dengan struktur baru ini, semoga kinerja manusia kita bisa lebih baik lagi,” tutup Cecchinello. Sebagai catatan, Garcia adalah Kepala Kru Marquez ketika pembalap Spanyol itu memenangkan gelar Dunia Moto2 pada 2019.

GM-helm VND Racing PARD