Lakukan Banyak Perubahan, Rossi Was-Was Dengan Ancaman Ducati di GP Brno

Lakukan Banyak Perubahan, Rossi Was-Was Dengan Ancaman Ducati di GP Brno
Valentino Rossi was-was dengan ancaman Ducati di Brno akhir pekan ini | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Lakukan banyak perubahan menghadapi paruh kedua musim ini, membuat Ducati terlihat lebih siap untuk balapan. Hal ini membuat Valentino Rossi khawatir akan ancaman yang mengejutkan dari Ducati, terutama mantan rekan setimnya saat di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo awali musim yang sulit di debutnya bersama Ducati pada musim ini, berada di urutan kesembilan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan hanya catatkan satu kali podium, membuat Lorenzo berbenah saat liburan musim panas.

Menghadirkan fairing baru di Brno nanti adalah satu perbaikan yang dilakukan, hasilnya Jorge Lorenzo akan start dari urutan keenam, dan bersama dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso yang start dari urutan keempat akan berada di grid kedua, dan Rossi meyakini kalau pabrikan Italia akan menjadi ancaman.

SSS Racing

“Saya mengkhawatirkan Ducati besok. Kita bisa lihat Dovi dan Lorenzo cepat, namun Jorge terlihat lebih cepat dari Andrea. Di sini tentu mereka akan kuat. Tahun ini kita gunakan ban belakang yang sedikit bermasalah, karena itu kita harus berhati-hati dan juga berhati-hati dengan mereka,” kata The Doctor yang mengkhawatirkan ancaman Ducati.

“Kami harus berhati-hati, karena selain Honda (Marc Marquez dan Dani Pedrosa), Dovizioso, Lorenzo, Crutchlow dan Vinales akan tampil cepat besok. Mulai di barisan dengan adalah sesuatu yang sangat penting karena semua yang berada di tujuh besar posisi start masih memungkinkan untuk naik podium,” tambahnya.

Sementara itu bagi Vinales harus start dari posisi ketujuh merupakan start yang “mengerikan” dan menjadi yang terburuk sejak ia bergabung bersama dengan Yamaha musim ini, namun Rossi yakin Vinales bakal memberikan ancaman buat semua pembalap.

Disamping itu Jorge Lorenzo terlihat peryaca diri dengan Ducati jelang balapan akhir pekan ini, ada sesuatu yang beda dan membuat dirinya percaya diri, salah satunya adalah desain fairing aerodinamis yang baru. [Deni]

GM-helm PARD