Lagi-Lagi Jatuh! Marc Marquez Ambil Sisi Positifnya

Marc Marquez Terjatuh | Foto: MotoGP

BalapMotor.NetMarc Marquez tampil cukup mengesankan dalam putaran ke-11 MotoGP Grand Prix Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg Minggu, 15 Agustus kemarin.

Tapi itu ketika balapan berjalan normal. Pembalap Repsol Honda terus berjuang dalam tiga besar bersama Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Situasi berubah ketika memasuki 4 lap terakhir. Marquez berserta rombongan depan memutuskan masuk pit untuk mengganti motor yang sudah dibekali ban basah. Dia kembali ke trek lagi dan memimpin dari rombongan tadi, tapi lagi dan lagi dia jatuh dan berakhir di posisi ke-15 (1 poin).

Aksi Marc Marquez sebelum hujan turun| Pic: MotoGP
SSS Racing

“Hari ini berjalan dengan baik untuk strategi tetapi saya jatuh. Saya membuat kesalahan. Yang penting adalah ketekunan, terus mendorong dan semakin dekat setiap kali lebih dekat. Strategi hari ini adalah yang paling aman, tapi aku tidak bisa melakukannya,” kata Marc Marquez dilansir dari GP-Inside.

“Satu poin. Akan sangat ideal untuk mendapatkan hadiah, tetapi melakukan seluruh balapan di depan dalam keadaan kering memberikan motivasi lebih dari pada jika sebaliknya. Ini adalah proses, dan semakin dekat setiap saat. Sensasinya lebih baik setiap kali, ini yang paling penting,” ungkap pembalap Spanyol itu.

GM-helm PARD