Kualifikasi Jadi Kelemahan Vinales Sehingga Sulit Bertarung di Depan

BalapMotor.Net – Maverick Vinales baru saja merayakan podium pertamanya setelah berseragam Aprilia. Itu terjadi saat GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen akhir pekan kemarin.

Pembalap Spanyol dengan nomor start 12 itu berhasil finis di posisi ketiga. Dengan hasil ini, Vinales mengaku sangat senang dan semakin optimis bisa terus bersaing di barisan depan. “Ini hasil kerja keras dan kami tidak menyerah,” kata Vinales dilansir dari speedweek.

Maverick Vinales | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Rekan Aleix Espargaro itu yakin bahwa dia bisa melakukan lebih baik jika posisi start bagus. “Untuk beberapa alasan saya tidak bisa memaksimalkan motor di kualifikasi. Kami sudah sangat kuat di Austin, tapi sayangnya saya hanya start dari posisi 14 di grid,” tambahnya.

“Saya menyadari sejak awal bahwa saya memiliki potensi yang cukup untuk posisi teratas, tetapi saya harus meningkatkan kualifikasi. Jika saya mulai lebih jauh, kita bisa mencapai lebih banyak. Jadi tujuan utama kami tetap meningkatkan kualifikasi. Dalam hal kecepatan balapan, kami sudah kuat.” jelasnya.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD