KTM Ganti Kepala Kru Bradley Smith di Sisa Seri MotoGP Musim Ini, Kenapa?

Bradley Smith akan bersama Kepala Kru baru di sisa balapan MotoGP musim ini | Foto: autosport

BalapMotor.Net – KTM memutuskan untuk mengganti Kepala Kru Bradley Smith di sisa balapan MotoGP musim ini, harapannya agar pembalap berusia 26 tahun ini bisa lebih termotivasi lagi dan mampu memperbaiki raihan poin dan peringkat di papan klasemen MotoGP di akhir musim.

Esteban Garcia secara resmi ditunjuk untuk menggantikan Tom Jojic sebagai kepala kru. Garcia merupakan kepala kru dari pembalap wildcard KTM Mika Kalio. Kalio yang turun di GP Austria dan mampu finish di urutan ke-10, membuat KTM ambil keputusan untuk mengganti kepala kru Bradley Smith.

“Alasannya adalah bahwa KTM inginkan saya untuk meraih hasil yang lebih baik, dan mereka percaya bahwa ini adalah cara yang terbaik untuk balapan yang tersisa pada musim ini. Saya ikuti apa pun keputusannya. Ketika saya melihat pit (Beirer, direktur motorsport KTM) selalu berhasil kelola semuanya, saya pun mengikuti apa yang dia mau. Dia telah analisis balapan di Brno dan Spielberg, yang akhirnya memutuskan untuk lakukan pergantian,” kata Smith.

SSS Racing

Smith lebih lanjut mengatakan bahwa dirinya punya hubungan “menakjubkan” dengan Jojic sebagai kepala kru yang baru, dirinya juga menaruh keyakinan bahwa bisa bekerja sama untuk terus meningkatkan performa.

“Saya tidak mengatakan bahwa ada sesuatu yang hilang. Saya selalu jalin hubungan baik dengan semua orang di KTM. Ini proses eliminasi, yang dalam kurun waktu tiga atau empat balapan terakhir banyak sekali terjadi. Banyak yang bertanya, bagaimana nanti pendekatan saya dengan sesuatu yang baru, saya jawab ini adalah proses eliminasi, untuk memastikan hasilnya tercapai,” tambahnya.

Kallio sebagai pembalap wildcard mulai mengancam posisi Smith, namun Smith yakin mampu ubah performanya di sisa balapan musim ini. “Saya pikir itu sebuah kemungkikan, tetapi saya tidak menghindari itu, saya mengerti itu. Tetapi saya saya tidak pernah pesimis untuk saat ini. Saya berharap bahwa perubahan yang dilakukan akan memberikan saya kesempatan menjawab semua keraguan,” papar Smith. [Deni]

GM-helm PARD