KTM Benarkan Kemungkinan Pol Espargaro Hijrah ke Repsol Honda, Sudah Siapkan Penggantinya?

Pol Espargaro |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Kian hari kian santer terdengar gosip gabungnya Pol Espargaro ke Honda untuk MotoGP 2021.  Meski belum ada pengumuman resmi, tapi, KTM tahu bahwa rumor-rumor yang beredar bukanlah isapan jempol belaka.

Pastinya KTM harus siap dengan kemungkinan yang ada. Pabrikan yang bermarkas di Austria ini ternyata sudah ancang-ancang mencari alternatif pengganti pembalap andalannya itu.

“Kami tahu bahwa perpisahan Pol dan KTM bisa terlaksana. Itu kenapa kami juga melihat skenario lain dimana kami bisa bermain di dalamnya” ungkap direktur balap KTM, Mike Leitner yang dikutip dari Speedweek.com.

Mike Leitner |Foto: KTM

Meski sudah siap dengan kepergian pembalap andalannya yang telah membela KTM sejak pabrikan asal Austria terjun di balap MotoGP. Mike Leitner juga berharap kesepakatan Pol dan Honda gagal terjadi.

“Aku masih berharap situasi Pol berbeda dengan yang orang pikirkan, dan jika tidak, kami sedang berbicara dengan beberapa pembalap saat ini,” ungkapnya.

Dani Pedrosa jadi alternatif utama meski sangat sulit. Merekrut pembalap pengganti Pol yang belum kenal motor KTM bisa saja berisiko besar. Adapun pembalap yang masuk radar, yakni Danilo Petrucci yang tidak diperpanjang oleh Ducati untuk 2021.

“Kau harus tanya Dani, aku tak tahu apa yang ada di pikirannya. Jika kau bandingkan Petrucci dan Pol, jawabanku adalah aku mengapresiasi pembalap yang masuk 15 besar, banyak yang bisa mereka lakukan” Imbuhnya.

SSS Racing