Korban Arm Pump Bertambah, Aleix Espargaro Ikut Operasi di Prancis

Aleix Espargaro | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Arm pump atau sebuah cidera yang terjadi pada otot lengan ini menjadi perbincangan cukup hangat di musim 2021. Sudah banyak korbannya. Pembalap yang terkena arm pump mengeluhkan rasa sakit yang membuat penampilannya tidak maksimal.

Setelah Minggu kemarin Fabio Quartararo mengalami masalah ini saat balapan di Jerez, terbaru giliran Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini). Aleix herus menghentikan pengujian saat tes MotoGP hari senin kemarin.

Dilansir dari motogp.com, Aleix Espargaro terbang ke klinik Dexeus di Barcelona untuk mengunjungi Dr Xavier Mir, dia menjalani pemeriksaan dan keputusan dibuat untuk menjadwalkannya menjalani operasi.

SSS Racing

Namun Aleix Espargaro tidak akan menjalani operasi di Barcelona. Pembalap asal Spanyol kabarnya akan melakukan operasi setelah GP Prancis di Le Mans, yang dijadwalkan pada 16 Mei mendatang.

Dengan ini, daftar pembalap MotoGP yang terkena arm pump terus bertambah. Mereka pun melakukan operasi agar penampilannya kembali bugar. Jack Miller (Tim Lenovo Ducati), Iker Lecuona (Tech 3 KTM Factory Racing), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan terbaru siap menyusul Aleix Espargaro.

GM-helm PARD