Kontestan Asia Talent Cup 2015 : Indonesia Ada Andi Gilang, Gerry Salim Dan Bangga DS

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah menggelar seleksi yang diadakan beberapa waktu yang lalu di Sepang Malaysia, kini akhirnya para kontestan Shell Advance Asia Talent Cup untuk musim 2015 telah diumumkan. Dan dari 23 peserta resmi musim 2015 nanti, ada 3 pembalap muda dari Indonesia yang telah tercantum.

Andi Farid Izdihar, Gerry Salim dan Bangga Sunarya merupakan 3 dari 23 peserta Asia Talent Cup 2015. Untuk Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim mungkin namanya sudah bisa dipastikan balap mania sudah mengenal atau pernah dengar.

Andi Farid Izdihar atau lebih sering dipanggil Andi Gilang merupakan pembalap muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan yang musim 2014 bernaung di tim ART Honda  untuk membalap di ajang IRS kelas Supersport 600cc. Pembalap 17 tahun yang jadi juara umum IRS Superbike ini juga di musim ini menjadi perwakilan Honda Indonesia di ajang Asian Dream Cup.

Andi Gilang Dan Kontestan ATC 2014 Wilman Hammar
Andi Gilang Dan Kontestan ATC 2014 Wilman Hammar

Sedangkan Gerry Salim sendiri juga merupakan runner up dari ajang Honda Asian Dream Cup pada musim 2013 lalu. Sedang di musim ini, Gerry Salim membalap di Indoprix bersama Honda Banten dan juga membalap di ajang Moto3 All Japan Championship.

Nah yang banyak pertanyaan yaitu Bangga Sunarya. Bangga Suryana yang dikenal dingan sebutan Bangga DS ini merupakan pembalap muda asal Cianjur Jawa Barat. Nih bocah dulu diawal kariernya sempat bikin geger matic race. Di beberapa tahun ini Bangga juga membalap di ajang Motoprix dan Kejurda Jabar bersama tim asal Cianjur yaitu HYT.

Gerry Salim
Gerry Salim

Bagaimanakah penampilan dari ketiga pembalap Indonesia di ajang yang menggunakan kuda besi Honda NSF250R. Kuda besi ini merupakan motor dengan spek Moto3 namun masih dibawah spek Moto3 Honda yang diturunkan diajang Moto3 dunia. Kalau menurut BalapMotor.Net sih penampilan mereka bertiga bakalan lumayan, terutama untuk duo Gerry dan Andi yang basisnya saat ini membalap di sport. RR

Ini Dia Bangga Sunarya Atau Bangga DS
Ini Dia Bangga Sunarya Atau Bangga DS

Daftar Kontestan Shell Advance Asia Talent Cup 2015 :

2   Kazuki Masaki – JPN
3   Shafiq Rasol  – MAL
4   Gery Salim – INA
5   McKinley Paz – PHI
6   Yuta Date – JPN
7   Sittipon Srimoontree – THA
8   Bangga Sunarya – INA
9   Ai Ogura – JPN
10 Adam Norrodin – MAL
11 Helmi Azman – MAL
12 Ryusei Yamanaka – JPN
13 Nakarin Atiratphuvapat – THA
14 Pengyuan Chen – CHN
15 Kite Fuse – JPN
16 Lachlan Taylor – AUS
17 Suhaizarul Suhaizat – MAL
18 Somkiat Chantra – THA
19 Yuanhang Chen – CHN
20 Azroy Anuar – MAL
21 Takuma Kunimine – JPN
22 Ayumu Sasaki – JPN
23 Andi Izdihar – INA 

SSS Racing