Konsisten Selama FP Hari Pertama, Zarco Yakin Raih Hasil Maksimal Saat Balapan

Konsisten Selama FP Hari Pertama, Zarco Yakin Raih Hasil Maksimal Saat Balapan
Zarco tampil konsisten saat FP hari pertama | foto: Crash

BalapMotor.Net – Bukan pertama kalinya Johann Zarco sebagai rookie MotoGP 2017 mampu tampil mengejutkan. Sepanjang sesi FP di hari pertama, Zarco yang merupakan pembalap Monster Yamaha Tech3 mampu konsisten berada di urutan tercepat keempat. Tampaknya Zarco ingin mengulang kesuksesan seperti saat hadapi GP Prancis kemarin.

Juara dunia Moto2 dua musim berturut-turut gunakan settingan ban soft selama dua sesi FP. Dia (Zarco) mengatakan kalau balapan nanti motornya bisa tampil cepat dibanding saat sesi FP.

“Targetnya adalah bekerja untuk balapan dan bisa bekerja dengan baik maka seharusnya berada di posisi sepuluh besar, seperti pada pagi dan sore ini, hasilnya membuat saya senang, juga dengan pekerjaan yang kami lakukan,” katanya.

SSS Racing

“Menggunakan ban soft performanya bagus. Saat sore hari kami menemukan solusi agar motor lebih nyaman dan mampu memiliki kecepatan konstan. FP3 dan sesi kualifikasi akan kita coba itu untuk bisa tampil baik,” tambahnya.

“Saat sesi pagi saya gunakan ban medium dan soft, kemudian saat sesi sore saya gunakan ban soft dan hard. Kami ingin mencoba mana yang terbaik untuk balapan di akhir pekan nanti. Dan kita akan putuskan pada Sabtu nanti. Jika saya merasa baik dengan motor, tentu kepercayaan diri ada, dan bisa tampil di lintasan untuk menyalip,” ujar Zarco.

Walau tampil konsisten sepanjang FP hari pertama, Johann Zarco tetap masih merasa ada yang perlu diperbaiki pada motornya, dan itu ada pada keseimbangan dan sistem pengereman, jika hal itu bisa diperbaiki bukan tidak mungkin sang rookie kembali naik podium. (Deni)

GM-helm PARD