Konsisten Kunci Rea Berhasil Kuasai FP Hari Pertama

Konsisten kunci Rea kuasai FP hari pertama | foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea berhasil kuasai FP di hari pertama, dan konsisten jadi kunci ia berhasil jadi yang tercepat. Dengan ini membuat Rea optimis untuk membidik kemenangan pertamanya di Donington Park sejak 2012, mematahkan rekor Tom Sykes yang selalu apik di sirkuit Inggris ini.

Rea sempat crash di FP1 akibat masalah tuas rem dengan sarung tangannya, namun catatan waktunya tetap tak bisa terkejar oleh para rival, di FP2 kembali Rea berhasil catatkan waktu tercepat, kali ini ia berhasil konsisten dan mempertajam catatan waktunya. Rea juga mengatakan puas dengan kemajuan di Donington Park, dan ingin mematahkan dominasi Sykes dengan delapan kemenangan berturut-turutnya di Inggris.

“Di FP1 saya datang dari Melbourne, tuas rem bermasalah dengan sarung tangan saya dan saat kami menginjak rem di sini, saya harus melepaskan tangan saya dan memompanya sebelum meraihnya lagi,” kata Rea. “Saya memiliki segalanya yang terkendali. Sampai akhirnya saya menabrak rumput dan terjungkal, saya merasa seperti amatir. Beruntung ada airbag, motor akhirnya tidak rusak,” tambahnya.

SSS Racing

Jonathan Rea optimis usai hasil yang diraih pada FP hari pertama maksimal, ditambah lagi tim langsung melakukan perbaikan pada motornya yang dipersiapkan untuk balapan pada akhir pekan nanti.

“Saya hanya mencoba mempertahankan RPM untuk membuat motor stabil sehingga saya dapat berjalan di trek sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Saya pikir kita berada dalam posisi yang baik untuk meraih kemenangan, kita hanya akan lakukan perbaikan pada beberapa sisi yang dirasa belum maksimal, tetapi targetnya pada balapan kali ini adalah untuk menang,” tutup Jonathan Rea.

GM-helm PARD