Konsisten di Atas, Ternyata Alex Rins Pakai Strategi Berbeda

Alex Rins | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Rins tampil cukup bagus dalam jalannya latihan bebas hari pertama MotoGP Amerika yang berlangsung di sirkuit COTA, Austin-Texas. FP1 pembalap Suzuki Ecstar itu sukses memimpin tercepat.

Sementara pada FP2 dia menggunakan strategi berbeda dan tidak fokus pada catatan waktu. Tapi secara keseluruhan Alex Rins masih bertahan di posisi lima besar waktu gabungan. Dia hanya tertinggal dari trio Ducati dan satu Yamaha.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami menjalani sesi latihan kedua yang sangat bagus. Kami memilih strategi yang berbeda karena kami bekerja pada set-up untuk balapan dan bukan pada lap cepat. Itu sebabnya saya mengendarai lap tercepat saya di tengah sesi,” ungkap Rins dilansir dari speedweek.

Alex Rins | Picture: MotoGP

Disisi lain, pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu juga menyoroti lintasan COTA yang dirasa cukup menyulitkan. “Kelihatannya mudah, tapi tidak. Tidak pernah mudah di trek ini dengan ombak besar dan tikungan cepat. Tapi feelingnya bagus dan saya bisa mengendalikan motor sesuka saya,” jelas Rins.

Sebelum putaran keempat ini dimulai, Alex Rins sendiri bertekad kembali meraih podium seperti yang dia lakukan di GP Argentina sepekan sebelumnya.

GM-helm VND Racing PARD