Konferensi Pers MotoGP: Mir Siap pertahankan Gelar, Yang Lain Pede Dan Bersemangat

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Grand Prix Barwa Qatar yang akan berlangsung pada akhir pekan ini secara resmi dimulai dengan Konferensi Pers. Acara ini dihadiri beberapa pembalap dari semua pabrikan.

Joan Mir selaku juara bertahan menjadi pusat perhatian. Pembalap dari Tim Suzuki Ecstar tersebut telah menyelesaikan sesi pra musim dengan tenang. Dia sudah siap berjuang untuk mempertahankan Mahkota gelar MotoGP.

“Tahun lalu kami menjalani musim yang sangat bagus, mimpi untuk mencapai Kejuaraan. Kami di sini di Qatar, semua orang memulai dari nol dan penting untuk merasa hebat di sini. Ujiannya lumayan, tapi kami punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya menantikan musim ini, kami memiliki tantangan besar di depan kami untuk mempertahankan gelar dan kami akan melakukan yang terbaik, jadi mari kita lihat,” ujar Mir.

SSS Racing

Sementara itu pembalap lain juga tak sabar menantikan putaran pembuka ini. Miller yang menjadi sorotan dengan best time saat tes pramusim disebut-sebut sebagai kandidat kuat pada seri Qatar.

Foto: MotoGP

“Ya, saya merasa siap seperti sebelumnya. Pramusim berjalan dengan baik, saya sudah kenal banyak orang jadi kami langsung naik. Waktunya bagus dalam pengujian dan kami akan mulai lagi dari nol di sini, ini akan sedikit berbeda dengan karet Dunlop di trek jadi kami akan masuk dengan pikiran terbuka,” jelas Miller.

Semangat tinggi juga ditunjukan Quartararo. Pembalap baru Yamaha Pabrikan siap untuk menantang gelar musim ini. “Ya, saya pikir tahun lalu dan akhir musim itu sulit, tapi saya pikir saya telah belajar banyak hal yang dapat memberi saya banyak pengalaman untuk masa depan dan tahun ini. Rasanya seperti tinggi dan rendah, tapi saya merasa siap untuk tahun 2021 dan saya pikir itu yang paling penting,” papar pembalap asal Perancis tersebut.

The Doctor, Valentino Rossi juga ikut berkomentar jelang putaran pembuka di sirkuit Losail, Qatar. Menurut VR46, dirinya sudah menemukan set-up yang cukup bagus selama tes pramusim dan sudah tidak sabar melihat balapan nanti.

“Iya suasana hari Kamis lomba pertama selalu sama, seperti hari pertama sekolah. Saya berganti tim setelah waktu yang sangat lama, tetapi saya merasa baik. Suasananya bagus dan tesnya tidak terlalu buruk, sekarang kita harus melihatnya di balapan akhir pekan yang sesungguhnya,” ungkap juara dunia sembilan kali ini.

GM-helm PARD