Kondisi Jorge Lorenzo Membaik Pasca Cedera, Tapi Masih Ragu Bisa Turun Balapan di Motegi

kondisi-jorge-lorenzo-membaik-pasca-cedera-tapi-masih-ragu-bisa-turun-balapan-di-motegi
Moment Jorge Lorenzo saat alami crash di Buriram | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo kini kondisinya semakin membaik pasca cedera yang di dapatnya saat mengalami crash di dua balapan terakhir. Akhir pekan ini Lorenzo akan menghadapi balapan di Motegi, namun masih ragu apakah bisa turun balapan atau tidak.

X-Fuera alami patah kaki kanan dan patah patah tulang sendi besar metatarsal kedua saat alami crash di Aragon, kemudian ia mendapatkan cedera tambahan di Buriram, akibatnya Lorenzo tak turun dalam balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kondisinya kini memang sudah semakin membaik, apalagi Lorenzo sudah mulai berlatih di Thailand, meskipun dirinya tak tahu apakah kondisinya sudah benar-benar fit untuk turun balapan, untuk itu dirinya akan memastikan kondisinya siap untuk balapan atau tidak usai mengikuti free practice di hari Jumat.

“Beberapa hari telah berlalu sejak meninggalkan Buriram tanpa bisa turun balapan di sana, meskipun kondisi saya saat ini sudah lebih baik setelah berlatih dan beristirahat di Thailand, namun saya harus menunggu sampai free practice hari Jumat, tentang kondisi saya apakah nyaman untuk mengendarai motor atau tidak,” ucap Jorge Lorenzo yang finish di posisi keenam pada balapan di Motegi musim lalu.

“Saya benar- benar ingin turun balapan di Motegi, karena saya pikir ini adalah salah satu sirkuit di mana saya bisa meraih hasil terbaik, jadi berharap bahwa efek pasca cedera pada kaki dan pergelangan saya tidak akan memberikan masalah. Selanjutnya, kondisi cuaca di akhir pekan ini akan jadi faktor penting, mengingat dalam beberapa musim terakhir hampir selalu turun hujan di Jepang, selama akhir pekan balapan,” tambahnya.

Dalam tiga balapan terakhirnya, Jorge Lorenzo tak berhasil meraih poin, sehingga membuatnya merosot ke urutan kelima klasemen sementara, tertinggal 16 poin dari Maverick Vinales yang dalam balapan terakhirnya di Buriram podium ketiga. Lorenzo tentu bertekad meraih poin maksimal di Motegi, demi posisi di klasemen yang lebih baik, sebelum hijrah ke Honda pada musim depan. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD