Komentar Pembalap MotoGP Tentang Balap Motor Listrik MotoE

FIM Enel MotoE Sachsenring 2019. |Foto: Dorna Sport
Yamaha

BalapMotor.Net-Gelaran perdana balap motor listrik yang berlabel FIM Enel MotoE telah sukses digelar di sirkuit Sachsenring pada minggu 7 juli 2019.

Gelaran perdana FIM Enel MotoE berbarengan dengan gelaran balap MotoGP MotoGP.  Sehingga para pembalap MotoGP dapat menyaksikan langsung balap motor berbasis motor listrik tersebut. Lalu apa komentar para pembalap top MotoGP tentang balap motor MotoE tersebut?

Valentino Rossi : “Saya pikir Motor listrik dalam waktu dekat lebih cocok buat mobilitas Urban. Ia belum siap untuk Motorsport ”

Marc Marquez : ” Orang bilang itu masa depan dan itu menarik, saya lebih pilih suara dan mesin di MotoGP ”

FIM Enel MotoE Sachsenring 2019. |Foto: Michelin

Fabio Quartararo : ” Sepedamotor di MotoE adalah tipe lain dari motor seperti Juga suara dan getaran yang diproduksi oleh MotoGP ”

Maverick Vinales : ” bagi saya agak aneh naik sepedamotor tanpa suara, karena saya bergantung banget sama aspek yang satu ini, Kita lihat seperti apa mereka ”

Danilo Petrucci : ” MotoE mewakili masa depan jadi kategori ini Cepat atau lambat akan hadir. Saya percaya mesin (bakar) lebih baik, namun kita harus melihat cakrawala baru. Menurut saya yang terbaik di MotoGP adalah mesin dan suaranya. Walau dengan mesin listrik, mungkin mereka bisa memproduksi suara yang bagus ”

Andrea Dovizioso : ” Satu hal yang mau saya katakan tentang MotoE adalah Savadori adalah teman baik saya, Saya mendoakan ia musim yang bagus ”

Franco Morbidelli : ” Mungkin ini adalah langkah maju menuju masa depan ”

Joan Mir : ” Saya senang melihat MotoE beraksi, namun cukup aneh ”

Dorna boleh dibilang cukup sukses menjalankan debut race perdana balap motor Listrik MotoE. Kerja keras mereka menghadirkan race di Sachsenring setelah luluh lantak didera kebakaran pada test Official sudah seperti kerja Sangkuriang dalam cerita dongeng Klasik Tradisional. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm