Ketimbang Max Biaggi, Bos Aprilia Memilih Lorenzo Salvadori Sebagai Pengganti Iannone di Test MotoGP Sepang, Ini Alasannya

Lorenzo Savadori. |Foto: Facebook
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasca  sample urine “B” dari Andrea Iannone terbukti positif gunakan doping. Bos tim Aprilia tertarik dengan Lorenzo Savadori sebagai pengganti Andrea Iannone untuk tes pra musim di sirkuit Sepang, Malaysia, Februari mendatang.

Dengan Andrea Iannone terbukti positif menggunakan doping dan terancam tidak bisa memperkat Aprilia di MotoGP musim 2020. Kini tim Aprilia dibuat pusing, karena sudah mempersiapkan motor Aprilia RS-GP yang benar-benar baru untuk tahun ini.

Dikutip dari gpone.com, bos Aprilia Racing Team Gresini, Fausto Gresini tampaknya tertarik menggunakan jasa Lorenzo Savadori.

Kabarnya, direktur teknik Aprilia Racing, Romano Albesiano juga mengusulkan nama Max Biaggi untuk menguji coba Aprilia RS-GP. Namun mantan pembalap MotoGP Max Biaggi terakhir aktif balapan pada 2015 di kejuaraan dunia superbike (WorldSBK).

Direktur Teknik Aprilia Racing Memilih MAx Biagi Sebagai Penggabti Iannone

Tampaknya tim lebih suka pada Lorenzo Savadori. Alasannya Lorenzo Savadori pernah memperkuat tim Aprilia di WorldSBK pada 2016 sampai 2018. Ia juga menggunakan motor Aprilia ketika berkompetisi di GP 125 cc pada 2008 hingga 2010. Di tahun 2019, Salvadori juga membalap di MotoE bersama tim Gresini.

Artinya pembalap Italia yang masih berusia 26 tahun tersebut sudah tidak asing lagi bersama orang-orang yang berada di tubuh tim Aprilia.

“Menurut saya, pilihan terbaik adalah Lorenzo Savadori. Dia berpengalaman di SBK dan tahu semua orang di tim. Jika memakai dia, akan lebih memudahkan bagi semua orang.” Tutup Fausto Gresini kepada gpone.com.

SSS Racing