Ketenangan Jadi Kunci Aldi Hendra Raih Podium di Race 1 ARRC China 2019

Aksi Aldi Satya Mahendra | Foto ; YRI
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap 13 tahun asal Bantul, DIY yaitu Aldi Satya Mahendra mampu menyelamatkan muka Indonesia dengan naik podium ketiga pada race 1 UB150 putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Zhuhai, China (10/8).

Aldi menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang menapaki podium pada balapan yang berlangsung pada suhu udara yang cukup tinggi tersebut. Penunggang Yamaha MX King dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini cukup tenang meladeni para rivalnya sejak awal hingga akhir balapan.

Perlu diketahui juga bahwa pada balapan tersebut, beberapa pembalap Indonesia juga terus berada pada barisan depan. Tetapi, beberapa diantaranya mengalami crash sehingga gagal melanjutkan perjalanan balapan.

Aldi Hendra bersama pasukan YRI | Foto : YRI

“Sejak awal start, saya terus ada di posisi depan sambil mengamati pembalap yang lain. Saat lap terakhir, saya mencoba untuk tenang agar dapat mengatur strategi. Saya senang mendapatkan podium 3 untuk balap seri ini. Terima kasih untuk Yamaha , tim, mekanik dan semuanya. Di race ke-2, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menambah nilai dalam standing point UB150,” ucap adik kandung Galang Hendra Pratama ini.

Semoga saja Aldi mampu kembali tampil apik pada race 2 yang akan berlangsung pada hari Minggu besok (11/8). Jangan lupa dukungannya gaes. | Luvo

GM-helm SSS Racing