Kenapa Marco Bezzecchi Belum diumumkan di MotoGP?

Marco Bezzecchi (Moto2 Misano)

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022 hampir dipastikan sudah komplit. Sudah terisi penuh jok yang tersedia, namun masih ada satu tim yang belum mengumumkan secara resmi squad mereka.

Ya, Aramco Racing Team VR46. Tapi mengenai nama dua orang yang akan mengambil tempat di Ducati sudah bukan rahasia lagi. Luca Marini akan menerima Desmosedici GP22, dan rekan senegaranya Marco Bezzecchi, dia dilengkapi dengan GP21.

Marco Bezzecchi | Foto : MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Kehadiran Luca Marini sedikit banyak sudah diumumkan oleh perwakilan VR46, termasuk saudaranya Valentino Rossi. Pemilik tim itu juga telah mengkonfirmasi bahwa Marco Bezzecchi akan bergabung dengannya, dalam sebuah tim yang terdiri dari 100% pebalap dari VR46 Riders Academy.

Kabarnya, pengumuman diharapkan di Grand Prix Emilia-Romagna akhir pekan lalu, tetapi tidak terjadi. Mereka tidak ingin terburu-buru. Di sisi lain, masalah sponsorship yang menyertai peluncuran struktur juga belum jelas.

Picture: VR46 Academy

Ada sedikit masalah dengan pemodal dari Timur Tengah. Sedemikian rupa sehingga anak buah Valentino Rossi harus menyiapkan rencana B. Menurut berita terbaru, segala sesuatunya bergerak “sangat lambat”.

Akhirnya, diputuskan bahwa Grand Prix Emilia-Romagna akan menjadi pesta yang didedikasikan untuk Valentino Rossi, yang berlaga di balapan kandang terakhirnya. Perhatian pun tertuju padanya. Bukan waktu untuk pengumuman Luca Marini atau Marco Bezzecchi, melainkan untuk penghormatan kepada pendirinya.

GM-helm VND Racing PARD