Kembali ke WorldSSP, Fabrizio “36 Tahun” Targetkan Minimal 1 Kali Kemenangan

Michel Fabrizio | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap gaek asal Italia, Michel Fabrizio akan kembali tampil pada kejuaraan dunia FIM Supersport 600cc (WorldSSP Challenge.) Fabrizio yang sudah berusia 36 tahun ini akan tampil bersama tim Motozoo Puccetti Racing.

Sebelumnya, pembalap kelahiran Roma ini sudah pernah bertarung di kelas Supersport 600 pada tahun 2004-2005. Setelah itu dia naik kasta ke kelas Superbike. Karir terakhir dia balapan WorldSBK pada tahun 2016.

“Sensasinya indah tapi di saat yang sama juga sangat aneh. Debut saya sebenarnya dimulai di kelas 125cc ketika saya berumur 16 tahun. Sekarang saya mengalami kepulangan ini seolah-olah ini adalah pertama kalinya meskipun pada usia 36 tahun. Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah kereta yang lewat untuk kedua kalinya dan itu berhenti lagi,” kata Fabrizio dilansir dari WSBK.

SSS Racing

Setelah kesepakatan baru ini, Fabrizio langsung berlatih gila-gilaan untuk kembali ke level teratas setelah empat tahun libur. Fisik akan menjadi tantangan Fabrizio di usianya yang tidak muda lagi. Namun soal pengalaman, dia akan menjadi yang terbaik diantara lainnya.

“Saya mengharapkan sedikit dari diri saya sendiri, dalam arti bahwa saya bersiap untuk memenangkan setidaknya satu balapan. Saya mengincar posisi sepuluh besar akhir . Ini akan menjadi musim yang sangat intens. Tapi saya sadar bahwa balapan pertama akan sangat penting untuk memahami berapa banyak pekerjaan yang harus kami kerjakan untuk mencapainya,” jelas Michel Fabrizio yang akan berduet dengan rookie asal Jepang, Shogo Kawasaki.

GM-helm PARD