Kecelakaan Saat Bermain Motocross, Alex Rins Diragukan Tampil di GP Argentina

Kecelakaan Saat Bermain Motocross, Alex Rins Diragukan Tampil di GP Argentina
Alex Rins kembali cedera saat jalani latihan dengan motocross | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Sang Rookie MotoGP Alex Rins kembali alami cedera saat berlatih dengan motor motorcross Suzuki pada Rabu (29/3) waktu setempat, Rins pun alami cedera pada pergelangan kaki kanannya.

Pembalap Spanyol jalani pemeriksaan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona. Dan hasilnya menunjukkan ada patah kecil pada tulang astragalus/talus dari pergelangan kaki kanan. Alex Rins dijadwalkan akan jalani pemeriksaan lanjutan pada Senin mendatang, sebelum ia dinyatakan layak atau tidak untuk ikuit balapan GP Argentina pada akhir pekannya.

Tim Suzuki mengkonfirmas bahwa Alex Rins mengalami patah tulang sebagian dari tulang talus kanan, tanpa pergeseran, tapi dengan edema tulang. Tim medis memutuskan untuk melakukan perawatan non-bedah dengan terapi tulang belakang magneto dan fisioterapi.

SSS Racing

Alex Rins merupakan rookie terbaik di MotoGP 2017, dengan berhasil finsih di urutan ke-9, mengalahkan para rookie lainnya, seperti Jonas Folger dan Johann Zarco dari Yamaha Monster Tech3.

Rins mengalami cedera yang kedua kalinya bersama tim Suzuki. Sebelumnya, Rins mendapat cedera tulang punggung saat kecelakaan dalam tes akhir musim di Valencia pada pertengahan November tahun lalu. (Deni)

GM-helm PARD