Kecelakaan di Mandalika Salah Satu yang Terburuk Bagi Marc Marquez

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez menjalani hari yang sulit dalam putaran kedua MotoGP yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Indonesia. Pembalap Repsol Honda itu bahkan tidak bisa ikut dalam balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ya, Marc harus jatuh empat kali selama akhir pekan. Dimulai hari Jumat ketika FP2, lanjut dua kali jatuh pada kualifikasi pertama. Belum cukup, puncaknya Marc harus mengalami insiden yang cukup keras saat pemanasan Minggu pagi.

Marc sampai dilarikan ke rumah sakit sebelum pada akhirnya dokter menyarankan Marquez untuk tidak ikut balapan. Pembalap Spanyol itu dinyatakan tidak cukup fit untuk bertanding. Marc pun mengakui itu salah satu kecelakaan terburuk dan mengambil keputusan yang tepat.

“Itu adalah kecelakaan yang sangat buruk saat pemanasan di pagi hari. Mungkin itu yang terburuk yang pernah saya alami. Saya diperiksa di rumah sakit setempat. Meskipun tidak ada masalah serius yang didiagnosis, diputuskan bahwa saya tidak akan balapan. Itu memalukan, tentu saja, tetapi itu adalah keputusan terbaik.” ungkap Marc dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD