Ke-9 di Tes MotoGP Sepang Hari Pertama, Marquez Puas

Marc Marquez saat di wawancara usai tes hari pertama | foto: motogp

BalapMotor.Net – Marc Marquez sang juara bertahan hanya mampu berada di posisi ke-9 saat tes pra-musim pertamanya di Sepang, jelang menghadapi MotoGP 2017 Marquez merasa puas dengan hasil yang di dapat saat tes.

Lima kali Juara Dunia ini bukan berpatokan pada hasil yang di dapat, melainkan informasi yang di dapat. Pembalap Spanyol berhasil menyelesaikan 56 lap, dalam tes yang sempat diguyur hujan, dengan catatan waktu terbaik 2menit 0.738detik.

Marc Marquez yang memerlukan perbaikan pada mesin, membutuhkan banyak data untuk mempersiapkan motor yang baik di MotoGP 2017, hasil di hari pertama sudah membuat Marquez merasa puas dan informasi yang di dapat sudah cukup untuk jadi masukan dalam perbaikan.

SSS Racing

“Hari ini tidak buruk, mengingat ini adalah sesi pertama usai libur panjang, dan jadi tantangan bagi semua pembalap. Kami sudah berusaha dengan dua motor dan dua konfigurasi  yang berbeda, tetapi hasilnya memang perlu ada perbaikan pada elektronik, geometri, dan settingan. Kami sudah banyak dapatkan informasi dan kami akan terus bekerja. Kami akan lakukan perbaikan untuk bisa maksimal di sirkuit kering ataupun basah. Yang jelas kami saat ini sudah paham untuk dapat mengeluarkan potensi motor kami,” kata Marc Marquez. (Deni)

GM-helm PARD