Kawasaki Puccetti Gaet Yari Montella untuk Bertarung di World Supersport

Yari Montella - Puccetti Racing | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Setelah beberapa hari yang lalu Kawasaki Puccetti Racing (WorldSSP) resmi ditinggal oleh Philipp Oettl yang pindah ke WorldSBK dengan Tim GoEleven, tim langsung menemukan penggantinya. Dia adalah Yari Montella.

Pembalap Italia itu akan menjadi rekan dari pembalap Turki, Can Oncu. Montella sendiri tahun ini sudah melakukan debut di kejuaraan dunia supersport saat menjadi pembalap pengganti bersama tim GMT94 Yamaha di putaran Algarve, Portimao.

LENKA MiniGP SSS Racing

Penampilan dan adaptasi cepatnya ke mesin World Supersport cukup mengesankan. Dia mengklaim kesepuluh di sesi Tissot Superpole dan mempertahankan posisi itu di Race 1. Di Race 2, dia mampu membuat kemajuan untuk mengklaim tempat keenam.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari tim yang kompetitif seperti Kawasaki Puccetti Racing, skuad yang memiliki sejarah kemenangan dan yang akan memungkinkan saya untuk segera kompetitif. Saya tidak sabar untuk menggunakan ZX-6R dan mulai bekerja dengan tim baru saya,” ungkap Yari.

“Kami senang menyambut Yari Montella. Saya telah mengikutinya sejak dia memenangkan gelar Italia pada tahun 2014 dengan Kawasaki. Juga pengalamannya di Moto2, baik di CEV maupun kejuaraan dunia, akan berguna saat ia menangani kategori Supersport,” jelas Pemilik Tim Manuel Puccetti.

GM-helm VND Racing PARD