Kawasaki Butuh Ninja Baru untuk Melawan Yamaha di World Supersport

Picture: Kenan Sofuoglu

BalapMotoNet – Di kejuaraan dunia supersport tahun ini aturan baru telah ditetapkan. Hadirnya tiga pabrikan baru pun semakin menambah seru persaingan. Meski begitu, Yamaha masih sangat kuat dan terlalu dominan sejak lima tahun terakhir.

Ducati, Triumph dan MV Agusta belum menunjukan perkembangan yang bagus. Sulit untuk melawan spek YZF-R6 yang saat ini jadi patokan. Apa lagi mereka, pabrikan lama yang masih bertahan seperti Kawasaki saja kesulitan. Yup. Genk hijau ini selalu kalah dari Yamaha.

Kenan Sofuoglu | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

Bahkan sejak 2018 sampai sekarang baru meraih lima kemenangan saja. Terbaru di Mandalika akhir tahun lalu. Nah, menanggapi hal tersebut salah satu pembalap supersport tersukses, Kenan Sofuoglu yang meraih tiga gelar dengan Kawasaki berharap kehadiran motor baru.

“Yamaha masih sangat kuat di Kejuaraan Dunia Supersport, mereka telah memenangkan segalanya selama lima tahun terakhir. Kawasaki juga tidak buruk, tapi itu selangkah di belakang Yamaha. Jelas bagi saya bahwa Kawasaki membutuhkan motor bar,” kata Sofuoglu dilansir dari speedweek.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD