Kasihan! Rider Moto2 Italia Ini Diskors Dua Balapan

Yari Montella | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetKabar menyedihkan menimpa pembalap Moto2 asal Italia, Yari Montella. Sang rookie tersebut tidak akan tampil dalam dua balapan di Silverstone (Inggris) dan Aragon (Spanyol). Semua diketahui setelah surat yang dikirimkan oleh timnya (Lightech Speed Up).

Dalam surat yang dikirim ke pembalap ada pembicaraan tentang pemberhentian karena masalah terkait kondisi fisiknya saat ini. Sebelumnya, Yari Montella sudah tampil di Grand Prix Austria setelah merasa sembuh dari cedera pergelangan tangan kanan yang parah di Le Mans.

“Tim telah memutuskan untuk menangguhkan saya untuk dua balapan ini. Mereka mengirimi saya surat yang mengatakan bahwa menurut mereka saya masih belum fit secara fisik setelah cedera. Saya sudah berdiri diam selama beberapa waktu dan mereka pikir itu belum siap,” kata Yuri dilansir dari corsedimoto.

Picture: Yari Montella
SSS Racing

“Dalam surat itu mereka menulis bahwa saya berbahaya bagi diri saya sendiri dan lawan. Secara fisik, bagaimanapun, saya baik-baik saja, tentu saja pergelangan tangan tidak seperti sebelumnya dalam hal mobilitas, dalam arti sedikit terhalang, tetapi itu bukan halangan,” tambah juara Moto2 Eropa tahun 2020 itu.

Yari Montella sendiri sebenarnya memiliki perjanjian kontrak tiga tahun dengan tim tersebut. Lantas, apakah hanya dua balapan ini saja dan bisa tampil lagi dalam putaran Grand Prix Misano?

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa untuk panggung di Misano saya harus mempresentasikan beberapa makalah yang akan mengatakan bahwa saya baik-baik saja. Tapi itu tidak mengatakan bahwa saya akan kembali ke Misano… Semuanya agak berbelit-belit,” jelas pembalap 21 tahun itu.

GM-helm PARD