Karir Serupa, Rossi Beri Penghormatan untuk Bintang MX Tony Cairoli

Picture: Speedweek

BalapMotor.Net – Ikon MotoGP Valentino Rossi dan ikon Motocross Tony Cairoli mengundurkan diri di akhir kejuaraan masing-masing pada akhir tahun 2021 ini. Suatu kebetulan yang hampir tidak nyata bagi mereka.

Keduanya telah memenangkan sembilan gelar dunia dan sedang berjuang mengejar impian yang kesepuluh. Cairoli saat ini masih memperebutkan mahkota, dengan selisih 45 poin dari puncak klasemen. Hasil yang sangat berbeda untuk Valentino Rossi yang dalam 14 GP hanya mengoleksi dua top-10.

Antonio Cairoli | Foto: Corsedimoto

Pada hari Kamis di Austin, veteran MotoGP menghormati legenda Tony Cairoli. “Karier kami serupa, itu telah membuat perbedaan untuk waktu yang lama dalam disiplin yang sangat sulit. Terkadang dia mendominasi sepanjang musim. Sangat menyenangkan mengikuti karirnya,” ungkap Rossi.

SSS Racing

Keduanya dihubungkan oleh hubungan yang baik dan sering menemukan diri mereka sebagai saingan di Reli Monza. “Saya mengenalnya secara pribadi dan sayang sekali dia berhenti, saya pikir dia akan melanjutkan. Apa lagi musim ini dia sangat cepat,” lanjut The Doctor dilansir dari corsedimoto.

Foto: MotoGP

“Saya pikir dia masih bisa memberikan banyak hal untuk motorcross, olahraga, dan penggemar. Meskipun motorcross sangat tangguh dan telah berlomba selama 18 tahun sekarang.  Saya berharap yang terbaik untuk semua yang ingin dia lakukan dalam hidupnya,” tegas VR46.

GM-helm PARD