Karena Aspal Baru di Sachsenring, Sesi FP di Kelas MotoGP Ditambah 20 Menit

Karena Aspal Baru di Sachsenring, Sesi FP di Kelas MotoGP Ditambah 20 Menit
Aspal baru, kelas MotoGP dapat tambahan waktu 20 menit saat sesi FP hari pertama | foto: gpone

BalapMotor.Net – Perbaikan aspal yang dilakukan jelang GP Sachsenring alami banyak keraguan para pembalap, bahkan Michelin antisipasi dengan meningkatkan jumlah pilihan ban untuk di tes para pembalap, karena para pembalap belum tahu betul bagaimana aspal lintasan di musim ini.

Untuk mengatasi para pembalap beradaptasi dengan aspal baru, yang berbeda dari musim-musim sebelumnya, pada sesi Free Practice hari pertama waktunya akan diperpanjang masing-masing menjadi 45 sampai 55 menit.

Para pembalap di kelas para raja akan mendapatkan tambahan waktu untuk tes sebanyak 20 menit. Saat sesi FP1 akan berlangsung dari pukul 09.50 sampai 10.45 waktu setempat, saat sesi FP2 akan berlangsung dari 14.00-14.55 waktu setempat. Sementara pada sesi hari Sabtu dan Minggu tidak ada yang berubah.

SSS Racing

Menurut kabar yang dilansir dari situs gpone.com, tambahan waktu 20 menit ini hanya berlaku untuk kelas para raja (MotoGP), sementara itu untuk kelas Moto3 dan Moto2, tidak ada tambahan waktu. Sesi mereka sejak hari Jumat hingga balapan di akhir pekan akan berjalan seperti biasanya. [Deni]

GM-helm PARD