Kalah Tarung di Imola, Bautista Jadi Tahu Kelemahan Ducati V4 R

Foto By WorldSBK
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap pabrikan Ducati mengalami kekalahan pertamanya pada 2019 dalam balapan pembuka hari Sabtu di Imola, ketika juara dunia Jonathan Rea dan Kawasaki mencetak kemenangan pertama mereka di musim 2019.

Alvaro Bautista mengatakan Imola adalah trek pertama pada kalender World Superbike yang menunjukkan kelemahan Ducati V4 R, setelah kemenangannya berakhir. Mantan pembalap MotoGP Bautista telah  mengoleksi 11 kemenangan yang luar biasa, tidak terkalahkan di Phillip Island, Buriram, Aragon dan Assen.

“Hari ini maksimum kami adalah berada di posisi kedua, karena, terlepas dari trek yang baru bagi saya. Saya memiliki masalah yang sama sejak awal kejuaraan, kami tidak mengubah apa pun, tetapi di sini di trek ini terlalu bergelombang dan Anda dapat melihat di TV sepeda bergerak ke mana-mana.”

Foto By WorldSBK

“Kami berusaha memperbaiki masalah dari awal musim yang selalu saya katakan, [bahwa] sepeda tidak berputar dengan baik dan banyak bergerak. Di jalur lain kita bisa mengelola situasi tetapi di sini lebih sulit. ” Ungkap Bautista yang dikutip dari Motorsport

Bahkan Bautista mengakui bahwa sebelum balapan ia tahu kemenangan beruntunnya kemungkinan akan berakhir. Dan Bautista hanya pembalap dengan yang ia bisa lakukan dan pada akhirnya posisi kedua adalah yang terbaik yang bisa diraih. Bautista juga berharap di track selanjutnya ia dapat lebih maksimal. |Fajar

SSS Racing GM-helm