Kaget Dengan Performa Motornya, Vinales Yakin Raih Hasil Postif Di Thailand

BalapMotor.Net – Setelah menjalani 23 balapan beruntun tanpa kemenangan, Yamaha mendapatkan angin segar saat melakoni sesi latihan bebas di GP Thailand dimana Maverick Vinales menempati posisi ke 2 terpaut 0.031 detik dari Andrea Dovisiozo dimana tim garpu tala tersebut diprediksi akan alami banyak kesulitan di sirkuit Buriram.

Seusai GP Aragon, Vinales sempat mengungkapkan dirinya kehilangan motivasi dengan hasil buruk yang menimpanya maupun tim Yamaha. Namun, dengan raihan di sesi latihan bebas kemarin, ia pun seolah mendapatkan nyawanya kembali dan optimis meraih hasil terbaik di Thailand.

LENKA MiniGP SSS Racing

Vinales pun mengaku terkejut dengan progresnya pada hari pertama, dan sangat puas dengan performa YZR-M1 miliknya saat ini.

“Well, sebenarnya ini kejutan, tapi toh kami menguji beberapa hal yang seharusnya kami coba sejak beberapa bulan sebelumnya,” ungkap Vinales usai menuntaskan FP2 di posisi kedua.

“Saya pikir secara umum, seperti yang saya katakan, saya tak ingin membuat ekspektasi untuk diri sendiri. Saya hanya ingin berkendara, menikmatinya, dan hari ini cukup positif, solid saat FP1 dan FP2.

“Hari ini berjalan dengan baik, saya sebenarnya senang. Seperti yang saya katakan, terkadang pekerjaanya tidak bagus, hari ini bagus, sangat bagus.

“Kami melakukan pekerjaan bagus dari FP1 menuju FP2, perubahan bagus dan saya dapat berkendara dengan sangat presisisi.,

Tim mekanik Yamaha nampaknya melakukan sedikit perubahan terhadap YZR -M1 dengan merubah pendistribusian penyaluran berat motor. Vinales pun memaparkan hal tersebut ketika disinggung lebih lanjut perihal perubahan tunggangannya.

Denga perubahan itu, YZR-M1 mengalami dampak yang didapat cukup signifikan dan mengalami peningkatan dalam hal pengereman serta bertambahnya akselerasi.

“Ya, khususnya pada keseimbangan bera, yang sangat penting. Hari ini, kami sedikit membaik dalam pengereman, sedikit pada akselerasi, dan akhirnya kami melakukannya.

“Ini penting, tes ini, begitupun untuk 2019, dan saya sangat senang dan puas dengan hasil hari ini, dan mari lihat besok.”

APRILIA GM-helm VND Racing PARD