Juarai MotoGP Eropa 2020, Joan Mir : Kemenangan Datang Pada Waktu Yang Tepat

GM-helm

BalapMotor.Net – Joan Mir (Suzuki Ecstar) akhirnya mampu meraih kemenangan pertama pada kelas premier MotoGP pada gelaran GP Eropa yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Minggu (8/11).

Selain meraih kemenangan pertama, Joan Mir juga akhirnya mampu menambah jarak poin dengan pembalap yang kedua di klasemen yaitu Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang poinnya sama yaitu 125 poin.

Baca Juga : Hasil Race MotoGP Eropa 2020 Semua Kelas

Kini Joan Mir unggul 37 poin dari Rins serta Quartararo, ini tentunya membuat Mir semakin tenang menghadapi dua balapan terakhir. “Ini luar biasa, saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan momen ini, hanya hebat,” ungkap Joan Mir.

Aksi Joan Mir di Valencia | Foto : MotoGP

“Kemenangan datang pada waktu yang tepat. Tentu saja saya ingin menang di Austria, tetapi hari itu belum tiba, tetapi hari ini tiba. Saya sangat senang,” tambah Joan Mir yang saat ini berusia 23 tahun ini.

Pastinya kesempatan Joan Mir untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2020 ini sangat terbuka. Tetapi, Joan Mir mengaku kalau saat ini dia harus lebih pintar. “Sangat penting untuk menjadi lebih pintar sekarang dari sebelumnya. Kami memiliki keunggulan poin yang bagus,” terangnya.

SSS Racing