Juara Dunia 5 Kali EWC Anthony Delhalle Meninggal Dunia

Juara Dunia 5 Kali EWC Anthony Delhalle Meninggal Dunia
Delhalle meninggal saat alami kecelakaan di sesi latihan | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Juara Dunia 5 Kali EWC Anthony Delhalle Meninggal Dunia. Delhalle tengah melakukan uji coba untuk persiapan balap ketahanan motor 24 jam yaitu Endurance World Championship (EWC) pada musim 2017, namun ia saat berada di lintasan lurus alami kecelakaan hebat.

Ia sempat dapatkan pertolongan medis, dari tim medis sirkuit, yang sigap dan cepat untuk menyelamatkan Delhalle, namun sayang nyawanya tidak dapat tertolong karena cedera yang parah.

Juara Dunia 5 Kali EWC Anthony Delhalle Meninggal Dunia
Anthony Delhalle | foto: gpone

Delhalle telah menikah dan dikarunia dua orang anak. Ia bahkan baru saja merayakan ulang tahun ke-35 pada 11 Januari lalu. Bersama tim Suzuki ini, Delhalle sukes telah mengoleksi lima gelar juara EWC (2011-2013, 2015-2016), serta dua kemenangan di Bol d’Or dan Le Mans.

SSS Racing

“Anthony melaju di lintasan lurus, dan tanpa alasan kehilangan grip (daya cengkeram). Sulit dijelaskan. Saya merasa seperti bagian dari diri saya telah pergi,” tutur rekan setim Delhalle sejak 2011, Vincent Philippe. Pembalap asal Prancis musim lalu membantu Tim Suzuki untuk bisa menjadi juara Endurance World Championship (EWC), bersama dengan Philippe dan Etienne Masson. (Deni)

GM-helm PARD