Jorge Martin Siap Turun Balapan Pasca Crash di Free Practice, Tapi Harus Lewati Tes Medis Lebih Dulu

jorge-martin-siap-turun-balapan-pasca-crash-di-free-practice-tapi-harus-lewati-tes-medis-lebih-dulu
Martin siap hadapi Austria usai crash di Free Practice saat balapan di Ceko | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Martin sudah siap kembali turun balapan pasca dirinya alami crash di Free Practice akhir pekan kemarin. Salah satu kandidat peraih gelar juara dunia Moto3 di musim ini harus lewati tes medis lebih dulu.

Martin harus absen pada balapan di Ceko karena alami highside di Free Practice, dan alami patah tulang. Setelah gagal dapatkan poin, kini Martin siap kembali balapan dan kembali rebut posisi puncak klasemen setelah berhasil diambil alih oleh Marc Bezzecchi.

Tim mengkonfirmasi akan terbang ke Red Bull Ring pada hari kamis (09/8) waktu setempat dan setibanya di sana Jorge Martin akan jalani tes medis, untuk mengetahui apakah pembalap ini layak dan mendapatkan rekomendasi dari tim dokter untuk turun balapan.

Pembalap berusia 20 tahun ini sebelumnya sudah jalani operasi di Barcelona sehari setelah crash terjadi dan dari tim yang menanganinya mendapatkan lampu hijau untuk bisa tampil di Red Bull Ring, tetapi dengan kondisi yang belum fit 100%, apakah nantinya Martin mampu raih hasil maksimal.

“Saya merasa kondisinya kini jauh lebih baik, pergelangan tangan saya telah membaik dan bersama dengan rombongan kami putuskan untuk terbang ke Austria dan di sana kita akan lihat apa yang akan dikatakan oleh tim dokter,” ujar Jorge Martin.

“Saya sudah ingin kembali mengendarai Honda saya, saya tidak dalam keadaan berhalusinasi. Jika saya sudah lolos tes medis, maka saya akan mencoba untuk kembali mengendarai motor dan dari sana kita akan apa yang bisa saya lakukan,” tambahnya.

Pembalap Honda yang satu ini tak mau kehilangan momentum untuk bisa meraih gelar juara dunia di musim ini, sejauh ini Martin telah koleksi lima kemenangan dan meraih enam pole position, tentu ini pencapaian yang luar biasa.

Tertinggal tiga poin dari Bezzecchi yang puncaki klasemen akan coba dikerja oleh Martin di Austria, kemenangan atau minimal podium harus jadi target sang pembalap jika ingin terus miliki asa raih gelar juara dunia. [DK]

SSS Racing GM-helm