Jorge Martin Mulai Berlatih Dengan Motor Demi Catalunya dan Rookie Of The Year

Foto: Jorge Martin

BalapMotor.Net Jorge Martin dipastikan absen dalam putaran ke-6 di sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini (28-30 Mei). Pembalap Pramac Racing itu sebelumnya sudah absen dalam GP Jerez dan GP Le Mans akibat kecelakaan di Portimao.

Dia pun digantikan oleh Tito Rabat dalam dua balapan tersebut. Namun untuk putaran 6 di Mugello besok dia akan digantikan oleh Michele Pirro, tes rider Ducati asal Italia. Nah, setelah serangkaian operasi dan pemulihan dalam beberapa pekan, Martin menunjukan dirinya mulai membawa motor lagi.

“Kembali. Saya kembali dengan sepeda motor. batas lintasan? bahagia saja tidak cukup.” Ungkap pembalap berusia 23 tahun ini di akun media sosialnya.

Jorge Martin | Foto: MotoGP
SSS Racing

Hal itu sebagai persiapan awal demi tampil lagi dipanggung MotoGP saat memasuki putaran 7 di Catalunya. Juara Dunia Moto3 tersebut pun masih punya misi menjadi rookie of the year 2021.

Martin mengawali musim ini tampil cukup bagus. Dia podium di sirkuit Losail Qatar sebelum cidera menghadangnya saat free practice GP Portugal. Saat ini, pembalap asal Madrid itu hanya tertinggal 3 poin dari Bastianini dalam klasemen rookie of the year.

GM-helm PARD