Jorge Lorenzo Menuju Honda, Dani Pedrosa Bakal Gabung Yamaha?

jorge-lorenzo-menuju-honda-dani-pedrosa-bakal-gabung-yamaha
Jorge Lorenzo dikabarkan telah capai kata sepakat dengan Honda | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo tinggalkan Ducati dan musim depan dipastikan bakal turun dengan tim barunya, usai berhasil menang di MotoGP Italia, Lorenzo katakan dirinya belum mau pensiun dan masih ingin lanjutkan kariernya di MotoGP bergabung bersama tim pabrikan.

X-Fuera dikabarkan bakal kembali reuni dengan Yamaha di MotoGP 2019, apalagi tim satelit garpu tala bakal di support Petronas. Namun, sang pembalap inginkan motor pabrikan. CEO Sepang, Razlan Razali angkat bicara, menjelaskan bahwa belum capai kata sepakat untuk membicarakan hal ini dengan pihak Yamaha.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menurut kabar yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport Italia, Jorge Lorenzo sudah mencapai kata sepakat dengan Repsol Honda dan musim depan akan jadi rekan setim Marc Marquez, Dani Pedrosa akan pindah ke Yamaha gabung bersama dengan tim satelit barunya.

Setelah memperpanjang kontrak Marc Marquez, Honda memang gencar mencari pembalap kedua musim depan. Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan pabrikan asal Jepang ini, seperti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan terakhir ada nama Joan Mir.

Namun, menyusul keputusan Johann Zarco yang lebih memilih gabung dengan KTM, serta Dovizioso yang bertahan dengan Ducati, ditambah Joan Mir ke Suzuki, memunculkan opsi Lorenzo jadi satu-satunya pembalap yang pas buat mengisi pembalap kedua. Sebelum jadi target utama pabrikan asal Jepang ini, X-Fuera juga sempat dirumorkan bakal reuni dengan Yamaha, tepatnya dengan tim satelit Yamaha. [DK]

GM-helm VND Racing PARD