Jorge Lorenzo Bakal Kembali Perkuat Aprilia?

Jorge Lorenzo Aprilia di GP250 | Foto : Motorsport
GM-helm

BalapMotor.Net – Update terbaru dari dunia balap MotoGP, Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali memperkuat pabrikan Aprilia untuk musim 2021. Tetapi, Lorenzo bakal menjadi tes rider saja, menggantikan Bradley Smith.

Seperti yang diungkap oleh media Jerman Speedweek, manajer Jorge Lorenzo yaitu Albert Valera sedang melakukan negosiasi dengan Aprilia Racing. Bersama Aprilia, Lorenzo nantinya bisa mendapatkan kesempatan lima kali wildcard di MotoGP musim ini.

Hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa saat tes di Portimao, Lorenzo hanya diberikan motor dengan spek musim 2019. Tentunya Yamaha tak mau kecolongan jika nantinya Lorenzo beneran ke Aprilia, data bisa diambil dong jika Lorenzo diberikan motor risetan terbaru.

Jorge Lorenzo | Foto : MotoGP

Mengenai Jorge Lorenzo dan Aprilia sendiri ternyata sudah pernah ada kerjasama. Debut Lorenzo di balap GP125 sendiri bersama pabrikan Derbi yang merupakan satu grup dengan Aprilia di Piagio Grup. Lalu Lorenzo dua kali juara dunia pada 2006 dan 2007 juga bersama Aprilia, sebelum akhirnya naik MotoGP bersama Yamaha.

Pastinya, pengalaman Jorge Lorenzo yang pernah bernaung bersama pabrikan Yamaha, lalu Ducati dan terakhir Honda bakal sangat bermanfaat untuk Aprilia. Tetapi, pastinya masalah nilai kontrak yang bisa membuat hal ini bisa gagal.

Kita semua tahu bahwa secara finansial, Aprilia berbeda dengan pabrikan lainnya. Apalagi setelah pandemi Covid-19 ini datang. Nah, kontrak Lorenzo sendiri pastinya tidak sedikit gaes. Kita tunggu saja update informasi selanjutnya.

SSS Racing