Jorge Lorenzo Akui Kehebatan Marc Marquez, Namun Marc Bisa Dikalahkan..!

Marc marquez Dan Jorge Lorenzo |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo mengakui Marc Marquez tetap menjadi favorit jelas untuk musim MotoGP 2020. Namun Jorge juga beranggapan bahwa Marc Marquez masih bisa dikalahkan.

Ya, sejak Marc bergabung di kelas premier, ia hanya sekali kehilangan gelarnya di tahun 2015, kala itu Marc dikalahkan oleh Jorge Lorenzo. Tapi itu satu-satunya kesalahan yang dilakoni oleh Marquez selama ia berkarir di MotoGP.

SSS Racing

“Jelas Marc adalah favorit musim ini karena dia adalah juara bertahan dan dia menang enam dari tujuh, Tapi dia juga bisa terkalahkan. Saya melakukannya pada tahun 2015. Dovizioso hampir melakukannya pada tahun 2017. Dan Fabio Quartararo di musim rookie-nya bertarung dengannya dalam banyak balapan tahun lalu.” Ujar Jorge Lorenzo yang dikutip dari Crash.Net

Marc Marquez vs Jorge Lorenzo |Foto: MotoGP

“Itu berarti jika Marc dan Honda memiliki beberapa masalah, beberapa masalah, pengendara dan pabrik lain dapat mengalahkan mereka.” lanjut pembalap yang telah pensiun dan sekarang menjadi test rider dari Yamaha MotoGP.

Jorge juga beranggapan bahwa Marc pembalap yang ambisius dan tidak takut hancur. Namun jorge juga percaya Marc hanya manusia biasa yang memiliki kelemahan layaknya pembalap lainnya.

“Dia mempunyai bakat alami yang tidak bisa dipercaya dan dia ambisius dan tidak takut hancur. Tetapi seperti olahragawan mana pun di dunia, mereka memiliki kelemahan mereka dan ini bukan hanya tentang pembalap. Saya juga percaya ada pembalap lain yang sangat berbakat di MotoGP. Ini adalah kelas tertinggi di dunia balap sepeda motor, jadi mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik.”

Jika Marquez dapat mempertahankan mahkotanya selama musim balap 2020, ia akan bergabung dengan Rossi sebagai pemegang juaradunia motoGP sebanyak tujuh kali, dan hampir melewati perolehan Giacomo Agostini yang mengumpulkan gelar juara dunia sebanyak delapan kali yang menjadikan Agostini sebagai pemegang gelar terbanyak di kelas premier.

GM-helm