Jonathan Rea: Sirkuit Navarra Lebih Cocok Untuk Minibike!

Jonathan Rea (WorldSBK)

BalapMotor.Net Jonathan Rea berhasil menjadi yang tercepat di hari pertama Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-7 yang berlangsung di sirkuit Navarra, Spanyol (20 Agustus). Pembalap Kawasaki Racing Team itu mencatat best time 1’37,629s.

“Di pagi hari kami menggunakan suku cadang baru yang disetujui minggu lalu dalam tes Barcelona, ​​​​Kawasaki bekerja lebih baik, saya sangat bersenang-senang. Tapi sore hari suhu naik banyak jadi sesinya sangat berbeda,” ungkap pembalap Irlandia Utara itu.

Pada FP2 Rea hanya menempati urutan ke-7, tapi best time di FP1 masih jadi yang terbaik. Nah, disisi lain juara bertahan berusia 34 tahun itu mengungkapkan tentang sirkuit Navarra. Ini sirkuit baru yang sangat teknis tapi diakuinya cukup menyulitkan.

Aksi Jonathan Rea di WorldSBK Navarra
SSS Racing

“Navarre tidak kecil, pengembangannya juga menyenangkan, tetapi menyalip akan sangat sulit. Dua sektor terakhir lebih cocok untuk minibike dibandingkan Superbike. Mungkin orang-orang dari WSSP300 bisa bahagia,” kata Rea dilansir dari corsedimoto.

Jonathan Rea, seperti pebalap lainnya juga mengeluhkan tentang kondisi lintasan yang tidak dilakukan perbaikan seperti permintaanya beberapa bulan lalu. “Ada banyak gundukan, itu bukan masalah keausan, saya pikir pekerjaan yang buruk dilakukan pada saat konstruksi (2010, red). Setelah tes beberapa bulan terakhir kami telah meminta perubahan tetapi tidak ada yang dilakukan. Hal yang sama terjadi di Most,” kritik Rea.

GM-helm PARD