Jonathan Rea Dihukum Penalty Akibat Insiden Di Race 1 WorldSBK Jerez

Alex Lowes Crash
Yamaha

BalapMotor.Net-Setelah bersaing sengit dengan Alex Lowes untuk memperebutkan podium ke 3 di race 1 WorldSBK Jerez. Yang mengakibatkan Alex Lowes mengalami crash di tikungan terakhir pada last lap.

Akhirnya pembalap dari kawasaki racing Team, Jonathan Rea dihukum oleh race director dengan start dari belakang pada race 2 dan turun 1 posisi di race 1. Itu artinya Marco Melandi (GRT Yamaha) yang semula finish di posisi ke 4, berhak atas podium ke 3 pasca putusan dari Race Director.

Dan pada laman resmi WorldSBK telah diumumkan bahwa “Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) telah menerima hukuman sebagai konsekuensinya. Juara WorldSBK empat kali tersebut telah membuat kesalahan pada pembalap Yamaha (Alex Lowes) di sudut terakhir di lap terakhir. Pemain asal Irlandia Utara turun satu peringkat ke posisi 4 dan Marco Melandri berhak atas podium 3”

Dengan kejadian tersebut Pembalap dari Kawasaki Racing Team WorldSBK sangat menyelas dengan kejadian tersebut  dan telah meminta maaf kepada Alex Lowez

“Pada titik ini, saya memutuskan untuk mengambil racing line dan masuk ke dalam Alex. Sayangnya, pada saat itu, saya tidak bisa lagi memaksimalkan ban depan. Jadi saya harus mengambil racing line yang awal dan kami datang secara bersama dan mengakibatkan Lowes terjatuh.”

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya benar-benar sedih melihat ini karena tidak baik melihat pembalap lain terjatuh. Saya benar-benar minta maaf kepada Alex bahwa pertarungannya  berakhir dengan cara ini. ” Ungkap Jonathan Rea. |Fajar

SSS Racing GM-helm