Jonathan Rea Bermodal Kenangan dan Tes Satu Hari

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike akan memasuki putaran ke-8 yang siap disajikan di sirkuit Magny-Cours, Prancis pada akhir pekan ini (3-5 September). Petarungan di klasemen teratas dipastikan akan menyajikan duel yang menarik.

Sang juara bertahan, Jonathan Rea saat ini berada di posisi kedua, akan tetapi dia mempunyai poin sama dengan Toprak Razgatlioglu yang berada di peringkat pertama. Pembalap Kawasaki Racing Team itu pun begitu opstimis bisa merebut tahta lagi.

“Setelah beberapa balapan terakhir di sirkuit baru bagi kami, saya sangat bersemangat untuk sampai ke Magny-Cours. Ini adalah sirkuit di mana saya memiliki banyak kenangan khusus, di mana kami telah tampil berkali-kali, jadi kami memiliki banyak data,” kata Jonathan Rea dilansir dari crash.net.

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK
SSS Racing

Selain itu, Rea juga punya modal data yang dikumpulkan dari tes baru-baru ini di Portimao karena ‘set-up serupa’ yang diperlukan di kedua trek. “Syukurlah kami menjalani satu hari tes di Portimao dengan cuaca yang sangat bagus untuk tetap bekerja dengan set-up Ninja ZX-10RR kami,” tambah Rea.

“Saya merasa sangat baik di sana dan kondisi motornya sangat bagus. Set-up motor untuk Magny-Cours sangat mirip dengan Portimao. Targetnya tentu saja untuk menang dan membangun momentum positif di paruh terakhir tahun ini. Saya sangat termotivasi dan tidak sabar untuk pergi ke Prancis,” jelas pembalap asal Irlandia Utara tersebut.

GM-helm PARD