Jonas Folger Jadi Rookie Tercepat di Tes MotoGP Sepang Hari Pertama

Folger jadi yang tercepat diantara para rookie di tes hari pertama | foto: motogp

BalapMotor.Net – Jonas Folger yang merupakan pembalap dari tim Yamaha Tech3 MotoGP berhasil menjadi yang tercepat diantara para rookie, Folger yang naik kelas dari Moto2 mengalahkan tiga pembalap lainnya yang juga sebelumnya merupakan jebolan dari Moto2.

Penampilan Folger sebagai rookie di MotoGP impresif, bahkan pembalap muda Jerman ini memiliki catatan waktu yang tak jauh dari pemenang balapan dua kali di musim 2016 Cal Crutchlow, berada di posisi tujuh Folger berhasil catatkan waktu tercepat 2menit 0.643detik dan menyelesaikan 40 lap.

Folger dan rekan setimnya Zarco sudah memiliki pengalaman di sirkuit saat tes tertutup bersama Movistar Yamaha pada akhir 2016. Walau tes di Sepang sempat diguyur hujan, namun Folger tetap tampil luar biasa, pembalap Jerman ini pun bertekad untuk bisa kembali tampilkan yang luar biasa di hari ke-2.

SSS Racing

“Hari ini hasilnya positif dan saya senang dengan apa yang kami capai. Saya punya perasaan baik, jadi kami hanya perlu mengubah beberapa bagian. Setelah makain siang, tim dan saya punya tujuan untuk membuat langkah maju. Oleh karena itu, kami membuat perubahan besar, tetapi cuaca sempat menganggu. Namun, kami memiliki dua hari tersisa,

Saya untuk pertama kalinya mampu turun dalam keadaan hujan, ini sangat berguna dan saya merasa positif untuk bisa adaptasi sirkuit basah dengan ban Michelin. Hari ini kami telah memperolah banyak dan saya sudah mulai memahami motor, dan saya akan bersemangat untuk besok, dan kita akan melihat apa yang saya bisa lakukan untuk besok,” kata Jonas Folger yang menempati peringkat teratas diantara para rookie MotoGP 2017. (Deni)

GM-helm PARD