John McPhee Lanjutkan Dominasinya Di Race Moto3 Le Mans

John McPhee. | Foto By MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net– Pembalap asal Inggris yang membela tim asal Malaysia Petronas Sprinta Racing. Yaitu John McPhee berhasil melanjutkan dominasinya pada Race kelas Moto3 gelaran Shark Helmet Grand Prix De France (19/5).

Berhasil mendominasi sejak Q1 pada sesi QTT hingga berhasil mendapatkan tempat teratas pada Q2 dan berhak start terdepan di kelas Moto3. John McPhee terus melanjutkan dominasinya pada race Moto3 yang berlangsung di Track yang cukup kering.

Posisi kedua ditempati oleh Lorenzo Della Porta dari tim Leopard Racing yang bertarung dengan McPhee hingga lap-lap akhir. Sementara itu di posisi ke 3 ditempati oleh Aron Canet yang bernaung di Sterilgarda Max Racing Team. canet menjadi satu satunya pembalap yang menggunakan motor KTM yang berhasil masuk podium.

Dengan hasil tersebut, ini menjadi sejarah tersendiri pada ajang world Moto3. Pasalnya sejak seri pembuka Moto3 hingga seri ke 5 digelar. Pemenang di setiap race nya selaku berganti. Ini menandakan persaingan yang sangat sengit di kelas ini. |fajar

 

GM-helm SSS Racing