Johann Zarco Resmi ke KTM Dua Tahun, Jadi Rekan Setim Pol Espargaro Mulai MotoGP 2019

johann-zarco-resmi-ke-ktm-dua-tahun-jadi-rekan-setim-pol-espargaro-mulai-motogp-2019
Johann Zarco resmi menjadi pembalap KTM mulai MotoGP 2019 | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Teka-teki akan kemanan Johann Zarco kini terjawab sudah, setelah secara resmi sang pembalap sepakat untuk ke KTM selama dua musim. Zarco akan menjadi rekan setim dari Pol Espargaro mulai musim depan.

“Jelas kami ingin mengambil langkah lain di MotoGP. Dua tahun pertama lebih kepada membangun proyek ini. Anda selalu ingin bersama dengan pembalap terbaik, dengan adanya Johann yang secara konsisten mampu bersaing dengan pembalap pabrikan walau hanya dari tim berlabel satelit, membuktikan dirinya punya semangat dan keyakinan yang kuat. Saya yakin kita mencapai level yang tinggi dengan pembalap seperti Johann,” kata Pit Beirer, KTM motorsport bos.

KTM dipastikan sudah mempunyai susunan pembalap yang lengkap menghadapi MotoGP musim depan, jelas ini akan menjadi ancaman bagi pabrikan, karena KTM mempersiapkan segalanya jauh sebelum MotoGP 2019 dimulai.

“Jelas ini adalah upaya kita semua untuk mendapatkan dia (Zarco). Kami harus percaya dengan apa yang kami punya, membangun motor untuk bisa meraih kemenangan dan Johann tidak akan bergabung jika dia tidak memiliki kepercayaan dengan kami. Kami merasa punya tanggung jawab yang besar sekarang, membangun motor yang kuat sehingga dia bisa berada pada level yang seharusnya. Ini adalah target besar kami,” lanjut sang bos.

Datangnya Johann Zarco ke KTM, membuat Bradley Smith dipastikan harus mencari tim baru pada musim depan jika masih ingin membalap di MotoGP. Sampai sejauh ini masih banyak tim baik itu pabrikan atau satelit yang belum memastikan siapa pembalapnya di musim depan, jelas Smith masih punya peluang besar untuk tetap berada di MotoGP. [Deni]

SSS Racing GM-helm