Joan Mir Resmi Gabung Repsol Honda, Dikontrak 2 Tahun!!

Joan Mir resmi gabung Repsol Honda | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi mengumumkan bahwa Joan Mir akan menjadi bagian dari pasukan Repsol Honda mulai musim balap 2023. Joan Mir akan bertandem dengan Marc Marquez.

Joan Mir yang merupakan Juara Dunia MotoGP musim 2020 sendiri dikontrak selama 2 musim, berarti 2023 dan 2024. Pembalap berusia 24 tahun ini akan menunggangi Honda RC213V mulai musim depan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya, sebenarnya Joan Mir sendiri pernah membawa Honda meraih gelar Juara Dunia yaitu pada musim 2017 dimana Joan Mir menjadi Juara Dunia Moto3 dengan menunggangi Honda NSF250RR tim Leopard Racing.

Saat ini sendiri menjadi musim terakhirnya Joan Mir bersama tim pabrikan Suzuki dimana tim ini memutuskan mundur dari balap MotoGP setelah menyelesaikan musim ini. Suzuki sendiri merupakan tim pabrikan pertama Joan Mir sejak dirinya naik ke kelas MotoGP sejak 2019.

Joan Mir memang tidak terlalu moncer di musim 2022 ini, dimana pembalap yang lahir di Palma de Mallorca, Spanyol ini hanya menduduki posisi ke-12 dengan perolehan poin sebanyak 77.

GM-helm VND Racing PARD