Jika Tidak Ada Pandemi, Ternyata Valentino Rossi Belum Tentu Direkrut Petronas SRT

Valentino Rossi diapit Dato Razlan Razali dan Johan | Foto : Instagram

BalapMotor.Net – Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi pada musim balap 2021 resmi akan membalap bersama tim asal Malaysia yaitu Petronas Yamaha SRT. Meski demikian, ternyata Rossi bukanlah pembalap yang awalnya jadi target tim tersebut.

Dato Razlan Razali selaku bos tim mengatakan kalau sebenarnya mereka fokus merekrut pembalap muda. Tetapi, akhirnya Valentino Rossi menjadi pengecualian bagi mereka dan menjadi pembalap mereka di 2021.

SSS Racing

“Kami membuat pengecualian untuk Valentino Rossi, terutama karena pandemi. yamaha memberi tahu kami tentang Valentino Rossi pada akhir 2019 dan dalam situasi normal kami akan mengevaluasinya seperti pembalap lain yang datang dari Moto2 atau Moto3,” ungkap Dato Razlan Razali.

Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP 2020 | Foto : MotoGP

“Kami selalu mencari anak muda, seperti yang terjadi dengan Fabio Quartararo. tetapi memiliki Valentino adalah masalah yang berbeda, karena bagi kami di tahun 2021 akan sangat penting untuk memiliki stabilitas dan performa, penting untuk kelangsungan tim,” tambahnya.

Jika kondisi tidak dalam pandemi, kemungkinan besar Rossi tidak akan diambil oleh tim Petronas Yamaha SRT. “Dalam skenario normal, kami mungkin saja mengambil pembalap dari Moto2, tetapi mengingat apa yang ada di depan mata, itu berarti memiliki pembalap yang memulai musim dengan sedikit tes. Terlalu banyak resiko,” ujar Dato Razlan Razali.

GM-helm PARD