Jelang WSBK Ceko: Davies Berharap Paket Panigale R Terbaik, Demi Hasil Positif Bisa Diraih

jelang-wsbk-ceko-davies-berharap-paket-panigale-r-terbaik-demi-hasil-positif-bisa-diraih
Chaz Davies harapkan Aruba.it Racing hadirkan paket terbaik di Brno | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Chaz Davies inginkan Aruba.it Racing Ducati bisa memberikan paket Panigale R terbaik karena akan menghadapi balapan di Brno akhir pekan ini (10/6). Dalam beberapa balapan terakhir para pembalap Ducati seperti kesulitan untuk bisa bersaing di barisan terdepan, tentu di Brno berharap akan jadi titik balik.

Setelah hadapi akhir pekan yang sulit di Donington Park dengan Panigale R, Davies berharap bisa memberikan yang terbaik di Brno demi terus bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Saya pikir jika Anda memiliki paket yang solid dan yang terbaik tentu itu akan sangat bagus, bukan dengan mengubah beberapa parts karena tentu hal itu berpotensi menghadirkan situasi buruk. Titik awal bagi saya adalah mendapatkan yang terbaik dari apa yang kami miliki dan saya belum merasa seperti itu. Tidak mengkhawatirkan tapi membuat saya frustasi karena tidak mencapai apa yang kami biasa lakukan,” ujar Chaz Davies.

Davies fokus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik daripada musim lalu dimulai dari Brno, dengan paket Panigale R terbaik. Dengan kembalinya Ceko ke kalender WSBK untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir, hanya Davies yang pernah tampil di Brno saat masih menjadi rookie dengan ParkinGo MTC Racing Aprilia, saat itu berhasil finish ke-11 dan keenam.

“Tes (Brno) bagi kami adalah tempat analisis beberapa masalah dari Donington, tapi ini adalah sebuah tes. Kami dapatkan data yang bagus sehingga kami siap untuk hadapi balapan dan semoga kami dapat membangun sesuatu di akhir pekan ini,” papar Davies.

Davies kini berada di posisi kedua klasemen sementara WSBK 2018, jaraknya dengan Rea sang pemuncak klasemen kini menjadi 64 poin, tak mudah untuk mengejar selisihnya, tapi pembalap Aruba.it Racing Ducati yakin masih punya peluang untuk susul perolehan poin Rea. [DK]

SSS Racing GM-helm